Sebelum Rilis Album Perdana, Yoko City Ghost Rilis “Lautan Mati” Sebagai Kunciannya

Sebelum Rilis Album Perdana, Yoko City Ghost Rilis “Lautan Mati” Sebagai Kunciannya

Sumber foto : Diambil dari siaran pers Yoko City Ghost

Melalui sajian musik dari “Lautan Mati” (Nude Version), Yoko City Ghost keluar dari kebiasaannya dan menambah warna lain bagi koleksi musik mereka

Tanpa terbatasi ruang kreasi, beragam eksplorasi musik menjadi menu utama dari setiap karya terbaru yang disajikan musisi/band di ranah musik independen. Pun dengan salah satu unit psychedelic pop asal Medan, Yoko City Ghost yang baru-baru ini merilis single bertajuk “Lautan Mati” (Nude Version) sebagai kunci untuk kehadiran debut album bertajuk Sputnik 1, yang rencananya akan keluar pada pertengahan Juni 2024.

Yoko City Ghost menyampaikan, lagu ini merupakan versi lain dari versi original “Lautan Mati” yang akan menjadi salah satu jagoan di album Sputnik 1.  Berbeda dengan kebiasaan Yoko dalam mengaransemen musik-musiknya, “Lautan Mati” (Nude Version) adalah hasil eksperimen dari produser sekaligus basis Yoko, Tengku Ariy, dimana seluruh personel Yoko merekam instrumen mereka masing-masing tanpa adanya proses overdub maupun penggunaan efek pedal ataupun sampling digital.

Selain itu, Penggunaan synthesizer pun digantikan oleh piano akustik, begitu pula dengan instrumen organ yang perannya digantikan oleh mellotone. Karakter dari sound bass rickenbacker/fuzz yang jadi ciri khas di setiap lagu Yoko juga digantikan oleh upright bass, itu sebabnya versi ini dinamakan nude version atau versi (tanpa proses pemolesan gaya modern).

Dari sisi lirikal, lirik dari lagu ini merupakan saduran dari beberapa karya puisi dari penyair besar Indonesia, Saut Situmorang. Membawa unsur cerita yang sebenarnya sangat sederhana, namun dikemas melalui lirik hiperbolik seperti lagu-lagu sebelumnya. Lagu ini mengisahkan seseorang yang hendak menjemput kematiannya sendiri karena percaya bahwa hanya kematian yang dapat mempersatukannya dengan seseorang yang sedang menunggunya di alam lain.

Dengan kehadiran single terbaru “Lautan Mati” (Nude Version), Yoko City Ghost berharap dapat memberi nutrisi segar bagi para pendengarnya. Melalui sajian musik dari “Lautan Mati” (Nude Version), Yoko City Ghost keluar dari kebiasaannya untuk menambah warna lain bagi koleksi musik mereka. Pada 14 Mei 2024 lalu “Lautan Mati” (Nude Version), mulai dilepas ke permukaan melalui berbagai layanan DSP. Silahkan simak melalui tautan di bawah ini.

BACA JUGA - The Corner of My Room dan Maseta Kolaborasi Ciptakan Single Anyar

View Comments (1)

Comments (1)

  • Radiotron
    Radiotron
    3 weeks ago
    Keren Yoko City Ghost
You must be logged in to comment.
Load More

spinner