Manusia Aksara Kisahkan Penyiksaan Mental lewat Single “Yang Salah”

Manusia Aksara Kisahkan Penyiksaan Mental lewat Single “Yang Salah”

Sumber foto : Diambil dari siaran pers Manusia Aksara

Dengan rilisnya lagu ini, Manusia Aksara berharap bisa memberikan suara kepada mereka yang merasa selalu disalahkan dan dihakimi oleh lingkungan sekitar. Silahkan simak melalui tautan di bawah ini

Isu sosial menjadi amat penting di mata musisi/band, jika terjadi sesuatu yang berakibat buruk bagi siapa saja termasuk salah satu individu, sebagai sesama tentu tak akan hanya cukup diam. Melalui karya musik, para musisi/band akan selalu berusaha bersuara tentang sesuatu yang tidak beres jika terjadi di hadapan mata.

Selaras dengan apa yang di ungkap pada alinea pertama. Salah satu grup band yang mengusung musik pop rock asal Jakarta, bernama Manusia Aksara, kali ini mengisahkan tentang seseorang yang selalu disalahkan oleh orang lain dan lingkungannya dalam single terbaru mereka yang bertajuk “Yang Salah”.

Melalui lagu “Yang Salah”, Manusia Aksara menggambarkan perasaan frustasi dan ketidakadilan yang sering dialami oleh banyak orang, bahkan dari berbagai macam kalangan. Meskipun sudah berusaha melakukan yang terbaik, mereka tetap menjadi kambing hitam dalam situasi tersebut.

Lagu ini ditulis oleh sang vokalis Hafizh Weda, berdasarkan pengalaman pribadinya dan pengamatan dari lingkungan sekitar. Dengan notasi yang cukup sederhana. Lagu ini tidak hanya mengusung lirik yang mendalam dan menyentuh, tetapi juga menampilkan eksplorasi musik yang kaya dan unik.

Dalam proses kreatifnya, Manusia Aksara banyak mengeksplorasi berbagai elemen musik. Mereka berhasil menggabungkan unsur gamelan dan synthesizer, menciptakan harmoni yang baru dan segar. Selain itu, bagian reff akhir lagu ini juga dilengkapi dengan paduan suara (choir) yang menambah kesan magis dan memperkuat pesan yang disampaikan melalui lirik. Bahkan lagu ini menarik perhatian sang kakak dari Nicko, yaitu Widy Vierratale. Widy menganggap lagu ini cukup terasa pendewasaannya.

"Kami ingin menghadirkan sesuatu yang berbeda dan baru dengan 'Yang Salah'. Lagu ini bukan hanya sekadar musik, tetapi sebuah ekspresi dari perasaan yang dalam dan pengalaman nyata. Penggunaan gamelan dan synth serta tambahan choir di bagian akhir reff diharapkan bisa menyentuh hati pendengar," ujar Hafizh Weda.

Kesuksesan single sebelumnya "Titik Terendah", telah memperlihatkan kemampuan Manusia Aksara dalam menciptakan karya yang berkualitas dan diterima baik oleh publik. Kali ini, Nicko Prabowo, sang drummer yang juga bertindak sebagai produser, kembali menunjukkan keahliannya dalam menggarap produksi dari lagu ini.

"Nicko telah membuktikan dirinya sebagai produser yang andal dan berani keluar dari zona nyamannya. Kami sangat percaya betul pada visinya dalam membawa 'Yang Salah' menjadi sebuah karya yang istimewa di industri musik tanah air" tambah Hafizh.

Single ke 10 Manusia Aksara yang bertajuk "Yang Salah" sudah bisa dinikmati di berbagai platform musik digital sejak 31 Mei 2024. Dengan rilisnya lagu ini, Manusia Aksara berharap bisa memberikan suara kepada mereka yang merasa selalu disalahkan dan dihakimi oleh lingkungan sekitar. Silahkan simak melalui tautan di bawah ini.

<iframe style="border-radius:12px" src="https://open.spotify.com/embed/album/6C3zxCC6BbR9pPdUDsEWAT?utm_source=generator&theme=0" width="100%" height="352" frameBorder="0" allowfullscreen="" allow="autoplay; clipboard-write; encrypted-media; fullscreen; picture-in-picture" loading="lazy"></iframe>

BACA JUGA - Annisya Angkat Sisi Personal dalam Single Terbaru Bertajuk “Hush”

View Comments (0)

Comments (0)

You must be logged in to comment.
Load More

spinner