Black Swanze Sajikan Warna Kelam dalam Maxi Single ‘Imperatrix Solis’

Black Swanze Sajikan Warna Kelam dalam Maxi Single ‘Imperatrix Solis’

Sumber Foto : Diambil dari rilisan pers Black Swanze

Secara keseluruhan lagu ini terasa depresif, sedikit sentuhan melankolia mereka ciptakan lewat melodi dan harmonisasi

Manusia ditakdirkan untuk lahir satu kali, namun bagi Black Swanze, hidup mungkin bisa terjadi berulang kali. Hal itu muncul dan langsung mereka rasakan, di mana fase berkesenian bukan menjadi sebuah pola yang konkrit, seperti menjadi hal lumrah bagi sebuah band yang punya jumlah rilisan dengan perhitungan waktunya masing-masing.

Pasca ditinggal hengkang kedua personil lama, Black Swanze menelurkan Double Single dengan perhitungan dan cara pandang musik yang tidak natural. Tak hanya itu, mereka mencoba banyak hal baru lainnya, seperti bermain musik dengan cara yang beda, kebiasaan personil yang berbeda, bahkan selera musik yang sangat menyimpang satu sama lain sangat mempengaruhi proses kreatif kedua lagu ini.

Imperatrix Solis menjadi rangkuman dua sinopsis cerita yang Black Swanze muat dalam lagu “Subliminal” dan “Membunuh Matahari”. Mengambil peran seorang permaisuri dengan segala keangkuhan di balik sosoknya yang menderita, ia mencoba menaklukan kesempurnaan matahari. Secara keseluruhan lagu ini terasa depresif, sedikit sentuhan melankolia mereka ciptakan lewat melodi dan harmonisasi. Mungkin jadi penggambaran masa peralihan bagi Black Swanze dengan fase kehidupan yang berbeda dari Black Swan Trio.

Dari segi musik, Black Swanze sangat terinspirasi oleh jenis musik psychedelic rock, mungkin akan lebih akrab dengan bebunyian di album The Dark Side of The Moon milik Pink Floyd. Interpretasi lirik dengan bunyi-bunyiannya sangat mereka amini menjadi sebuah cerita dengan definisi makna yang jelas, hal inilah yang coba band ini adaptasi pada Imperatrix Solis. Garis besar blues tetap menjadi pondasi, di mana pada beberapa bagian solo diisi dengan frasa call and response, ini menjadi bahasa musik yang mereka gunakan, di mana Black Swanze dapat menceritakan sebuah hal dengan lebih lega. Pengalaman mendengarkan Imperatrix Solis adalah dengan memainkannya secara berurutan 1. Subliminal - 2. Membunuh Matahari maka akan menjadi rangkaian satu cerita yang utuh.

Maxi-Single Imperatrix Solis suda dapat didengarkan di berbagai layanan pemutar musik digital kesayangan pembaca, atau dapat diputar melalui tautan di bawah ini.

BACA JUGA - Manusia Aksara Kisahkan Penyiksaan Mental lewat Single “Yang Salah”

View Comments (0)

Comments (0)

You must be logged in to comment.
Load More

spinner