Serang dan Segala Keseruannya dalam DCDC NGABUBURIT 2024

Serang dan Segala Keseruannya dalam DCDC NGABUBURIT 2024

Sumber Foto: Agung R

Secara keseluruhan, segala keseruan dan kebaikan, juga penampilan PAS Band dan The Panasdalam mampu mensukseskan gelaran DCDC NGABUBURIT 2024 Kota Serang

Serang menjadi titik pertama dihelatnya DCDC NGABUBURIT 2024. Sesuai dengan namanya, "Ngabuburit", yang artinya menunggu waktu berbuka puasa, segala yang disuguhkan dalam gelaran ini pun berisi banyak kegiatan seru dan positif yang dapat menemani waktu ngabuburit Coklatfriends. Kegiatan-kegiatan tersebut antara lain: ragam games seru, mulai dari Tangkap Bebek, Injak Balon, hingga Cerdas Cermat dengan hadiah yang tidak diduga semua terjadi dalam gelaran ini.

Digelar di Universitas Pendidikan Indonesia Kampus Serang, DCDC NGABUBURIT 2024 ini dipandu oleh Ayushi, yang membuka acara pada pukul 14.00 WIB. Di sini band kampus, berperan sebagai band pembuka. Kurang lebih 4 lagu cover mereka bawakan.

Selepas itu, Andreas Lorenso sebagai band Shoutout melanjutkan siang dengan musik-musiknya yang energik. Serang tengah panas-panasnya, namun Andreas Lorenso mampu meredakan gerah lewat isian musik yang mengalun bernada Jamaican Sound.

Usai penampilan Andreas Lorenso, Ayushi mengajak Coklatfriends yang hadir untuk berpartisipasi dalam games tangkap bebek. Bukan hanya sekedar menangkap bebek, namun para peserta harus masuk ke dalam kurung lingkaran, dengan mata tertutup dan mulai menangkap bebek. Kehebohan terjadi ketika para peserta mulai menangkap bebek, para penonton saling menyoraki ke dalam area lingkaran, dan gelak tawa memenuhi area. Yang lebih menariknya lagi adalah hadiah yang didapat para juara. Juara satu mendapatkan satu ekor bebek dan uang tunai, dan juara dua dan tiga mendapatkan satu ekor bebek. Kehebohan berlanjut di games Injak Balon. Peraturannya sederhana, empat peserta kembali masuk ke area lingkaran, salah satu kaki setiap pesertanya diikatkan dua balon, dan semuanya harus meledakkan balon peserta lain.

 

 

 

 

Keseruan berlanjut di acara selanjutnya. Sesi Cerdas Cermat mulai berjalan. Dalam sesi ini diisi oleh perwakilan dari seluruh penampil dalam gelaran ini, dan juga melibatkan para Coklatfriends yang hadir di area yang kemudian dibagi menjadi 3 kelompok. Selama Cerdas Cermat berlangsung, ketiga kelompok saling bersikukuh menjawab segala soal dengan pertanyaan yang 'nyeleneh'. Bukan hanya itu, yang menjadikan Cerdas Cermat ini terasa kompetitif adalah hadiah untuk setiap juaranya. Di sini Alga The Panasdalam, Boiq The Panasdalam, dan Sandy Pas Band saling bertarung kecerdasan. Semua kelompok saling berebut poin, namun tim Alga The Panasdalam mampu meraih poin tertinggi dan akhirnya menjadi juara 1. Hadiahnya pun di luar dugaan, juara 1 mendapatkan satu ekor domba, juara 2 mendapatkan satu ekor ayam, dan juara 3 mendapatkan 4 buah telur ayam.

 

Selanjutnya Ayushi sudah siap dengan games pertama, yaitu Capit Extra. Seperti biasa, games-games yang dibawa Ayushi selalu mencuri atensi dan membuat rasa penasaran penonton. Bukan hanya itu saja, terdapat juga games Ping Cup, games yang mengharuskan pesertanya memasukkan bola pingpong ke dalam gelas dengan cara dipantulkan lebih dulu. Setelahnya, Ayushi memulai Extra Lelang.

 

 

Setelah semua keseruan bermain games sudah selesai, baru lah giliran PAS Band menyemarakkan sore. Dibuka dengan lagu "Sejuta Harapan", penonton disekitaran area mulai berkumpul di depan panggung dan mulai ikut bernyanyi. Di titik awal DCDC NGABUBURIT 2024 ini, PAS Band tampil dengan dua drummernya, yaitu Sandy dan Richard Mutter, keduanya mampu tampil memukau dan saling bergantian unjuk skill.  Tensi menurun ketika lagu "Aku" dibawakan. Sing a long tercipta sedari lagu ini dimainkan, menciptakan satu euforia ngabuburit yang luar biasa. Kurang lebih enam lagu sudah mereka mainkan, dan "Jengah" menjadi lagu terakhir PAS Band. Nyanyian dari penonton semakin keras, kerumunan semakin padat, dan senyum kebahagiaan terpancar dari setiap PASER dan Coklatfriends yang hadir di area.

 

Sebelum berbuka puasa, The Panasdalam tampil sebagai sajian penutup. Antusiasme penonton memuncak ketika lagu "Koboy Kampus" dinyanyikan, dan menuju akhir lagu, Pidi Baiq muncul menggebrak area, disambut dengan sorak-sorai penonton yang membahana. Berlanjut ke lagu "Cita-citaku", bisa dikatakan hampir seluruh penonton ikut bernyanyi di lagu itu. Tak lupa lagu "Dulu Kita Masih Remaja" pun turut dinyanyikan, dan di sini Pidi Baiq mengajak salah satu penonton untuk ikut bernyanyi di atas panggung. Kemeriahan berlanjut di lagu "Dan Bandung", euforia semakin menjadi-jadi, semua senang dan bernyanyi. Puncaknya di lagu terakhir, lagu "Bila Cinta Tak Indah Bagimu". Penonton yang sebelumnya duduk, dipersilahkan berdiri dan bahkan naik ke atas panggung untuk bersenang-senang bersama menikmati acara.

 

 

Di akhir, kegiatan Social Investment dilakukan dengan memberikan apa yang diperlukan oleh pihak Universitas Pendidikan Indonesia Kampus Serang. Dan acara resmi ditutup dengan aktivitas berbagi takjil yang dilakukan oleh komunitas motor setempat. Dan selama mengisi waktu luang, perwakilan mahasiswa kampus melangsungkan akustikan, menikmati waktu berbuka.

 

Secara keseluruhan, segala keseruan dan kebaikan, juga penampilan PAS Band dan The Panasdalam mampu mensukseskan gelaran DCDC NGABUBURIT 2024 Kota Serang. Dan besok, tanggal 25 Maret 2024, DCDC NGABUBURIT 2024 akan menyambangi Kota Bogor.

Pantengin terus website DCDC.ID dan social media @dcdc.official untuk update terbaru seputar DCDC NGABUBURIT 2024 Kota selanjutnya.

BACA JUGA - Mari Berbagi Kebahagian Bersama di “DCDC Ngabuburit”

View Comments (0)

Comments (0)

You must be logged in to comment.
Load More

spinner