Keceriaan DCDC NGABUBURIT EXTRA Berlanjut di Titik Kedua, Karawang

Keceriaan DCDC NGABUBURIT EXTRA Berlanjut di Titik Kedua, Karawang

Sumber Foto: Agung & Tantri

Secara keseluruhan, gelaran DCDC NGABUBURIT EXTRA KARAWANG sukses dan menciptakan memori yang luar biasa berkesan bagi setiap Coklatfriends yang hadir

Karawang menjadi tempat persinggahan kedua gelaran DCDC NGABUBURIT EXTRA. Cuaca yang tidak menentu menjadi penyambut rombongan DCDC di Gor Panatayudha, Jl Panatayuda, Karawang ketika tengah mempersiapkan segala tektek bengek kebutuhan acara. Untungnya awan mendung akhirnya menjadi tameng yang membuat udara tidak terlalu panas.

Eddi dan Ayu mulai membuka acara dengan menyapa Coklatfriends yang hadir, dan menjelaskan rangakaian tour yang akan dilalui DCDC selama bulan Ramadhan ini. Tak lama, Eddi mulai mengajak para talent untuk bersama-sama berbagi kebaikan yang dilakukan dalam sesi Social Investment. Social Investment kali ini dilakukan di Masjid AT TAQWA, dan bukan hanya sekedar memberikan Social Investment, seluruh talent dalam gelaran ini diajak untuk bersama-sama membersihkan area Masjid terdekat.

 \

Berbarengan dengan kegiatan Social Investment, di sisi area, Prolets mulai memanaskan kawasan dengan musik cover yang dibawanya.

 

Waktu menunjukkan pukul 16:45 WIB, Rosemary siap temani waktu ngabuburit Coklatfriends dengan mengajak menyanyikan hits-hits yang mereka bawa. Menariknya, mereka membawakan keseluruhan lagu dengan aransemen yang berbeda dengan aslinya, namun masih tetap dengan karakter Skatepunker yang kuat. Dan selama kurang lebih 30 menit, lagu terakhir Rosemary, "Lihat Kau Lihat Mereka" menjadi klimaks dalam penampilan mereka. Secara keseluruhan, Rosemary di titik kedua ini mampu sajikan nuansa apik yang disambut dengan kehangatan penonton yang dengan lantang saling bernyanyi satu sama lain. Penampilan Rosemary sukses menutup sore, hingga bertemu maghrib. Kemudian acara dilanjutkan dengan break buka puasa dan shalat Maghrib.

 

Bila melihat di sudut clothing, terdapat sekitar 10 brand lokal yang menjual merchandise dengan kualitas unggulan. Berbagai kebutuhan fashion seperti kaos, celana, tas dan aksesoris lainnya tersedia dengan harga spesial. Pun dengan booth official merchandise DCDC dan DCDC MUSIC STORE hadir dengan item-item yang hanya tersedia di gelaran ini, dan juga terdapat stand print korek terbatas. Sedangkan di sisi lainnya, Coklatfriends dimanjakan dengan food court yang berisikan berbagai macam makanan dan minuman.

Tak beda jauh dengan titik pertama, selepas Maghrib acara berlanjut dengan aktivasi games yang melibatkan Coklatfriends dengan melakukan pembelian produk Djarum Coklat sebagai tiket games. Diawali dengan game Giant Pong, Coklatfriends berbondong-bondong mencoba games ini dengan penuh keceriaan. Di games kedua, Capit Extra, tak kalah menarik dengan games awal. Meski terdengar simple, di mana para peserta hanya diharuskan menangkap rokok yang dijatuhkan oleh Ayushi. Namun banyak peserta yang gagal. Yang menjadikan sesi games ini lebih menarik adalah adanya hadiah uang tunai bagi setiap pemenang.

 

Selepas break Isya dan Tarawih, gelaran ini kembali dilanjutkan dengan penayangan highlight aktivitas DCDC NGABUBURIT EXTRA KARAWANG sore hari, yang dilanjutkan dengan penampilan trio NGB Project. Setelah di titik sebelumnya Gebeg, DJ E-One dan Tuan Tigabelas memanas dengan saling pamer kemampuan skill, nampaknya hal itu masih menjadi perdebatan antara ketiganya, di mana mereka bertiga kembali unjuk skill, saling adu racikan musik, dan di akhir mereka tampil berkolaborasi menciptakan satu sajian spesial yang berkesan. Musik dan Gimmick lucu dikemas dengan sangat ciamik oleh ketiganya.

 

Usai NGB Project tampil dengan segala skillnya, Ayushi mulai memamerkan baju NGABUBURIT EXTRA yang akan dilelang dalam sesi Lelang Extra. Yang menjadikan baju ini spesial adalah tanda tangan dari seluruh talent, yang pastinya hanya ada di DCDC NGABUBURIT EXTRA.

Aktivasi musik kembali dilanjutkan dengan Yacko sebagai penampilannya. Dibuka dengan visual bendera Indonesia yang dilengkapi sound Hip-hop yang menggelegar, dan ini menjadi pembuka yang epic! Di tengah penampilan, lagi-lagi Yacko mengajak Tuan Tigabelas untuk bernyanyi bersama. Cara mereka berinteraksi dengan audiens memang TOP!, di mana mereka berhasil membuat area GOR Panatayudha menjadi semakin menggila. Di sini Yacko memang patut disematkan sebagai Rapper wanita paling enerjik. Semua itu terlihat dari spirit yang ditunjukkan Yacko dari titik pertama hingga sekarang tak berkurang sedikit pun, atau bisa dibilang semakin menjadi-jadi.

 

For Revenge masih menjadi sajian akhir gelaran DCDC NGABUBURIT EXTRA. Antusiasme penonton yang sudah datang sedari sore, terbayarkan dengan penampilan For Revenge. Dan benar saja, ketika baru saja dimulai, gemuruh dari arah penonton semakin meledak. Di lagu "Jentaka" sosok badut kembali muncul, dan patut diketahui juga bahwa badut memang sudah menjadi ikon dari For Revenge. Sebelum memasuki lagu "Jakarta Hari ini" yang kemudian diganti menjadi "Karawang Hari ini", For Revenge membacakan tulisan-tulisan patah hati yang dibawa para penonton. Di sini For Revenge membawakan sedikit lagu yang baru saja dirilis kemarin, "Sadrah", dan menariknya banyak penonton yang turut bernyanyi.  Di lagu "Pulang", lampu ke arah penonton sedikit diredupkan, dan Flash HP mulai menyala dimana-mana, menciptakan lautan kunang-kunang yang menyokong suasana sedih dari lagu ini. Dan masuk lah pada puncaknya, "Serana" dibawakan yang membuat gemuruh dari arah kerumunan semakin tak terbendung, semua lega, dan bahkan tak sedikit yang mengucurkan air mata. Ini adalah menjadi klimaks yang membuat 'goosebumps' bagi siapa saja yang hadir di area.

 

 

Di akhir penampilan, seluruh talent yang harir mengisi gelaran ini kembali menaiki panggung untuk menyanyikan anthem "DJANGAN BERISIK BERBEDA-BEDA BERSAMA-SAMA". Di sini setiap talent berkolaborasi merajut isian musik yang ciamik. Terlebih dengan Yacko dan Tuan Tigabelas, mereka tampil ekspresif dalam sesi kolaborasi ini, membuat suasana malam lebih meriah.

Memasuki penghujung acara, seperti sebelumnya, di sini para talent ditantang untuk berkompetisi memasak yang nantinya akan dibagi menjadi beberapa tim. Tak hanya itu, setiap bumbu yang disediakan akan sulit dikenali sehingga para talent harus mengecek semua bumbu yang ada di atas meja. Bukan Gebeg namanya kalo tidak melakukan gimmick. Mengganggu peserta lain, bertingkah konyol, dan hal-hal lucu lainnya menjadikan sesi Cooking Challenge ini semakin seru. Ketika semua masakan sudah siap, Ahong (Rosemary) bertugas menjadi juri, dan atas ancaman dari Gatot (Rosemary), akhirnya tim Gatot - Yacko memenangkan Cooking Challenge kali ini.

 

Secara keseluruhan, gelaran DCDC NGABUBURIT EXTRA KARAWANG sukses dan menciptakan memori yang luar biasa berkesan bagi setiap Coklatfriends yang hadir. Untuk Informasi, DCDC NGABUBURIT EXTRA akan berlanjut tanggal 20 Maret 2024 di Lapangan Benteng, Medan.

Pantengin terus website DCDC.ID dan social media @dcdc.official untuk update terbaru seputar DCDC NGABUBURIT EXTRA.

BACA JUGA - Penuh Atensi dan Kegembiraan, DCDC NGABUBURIT EXTRA Tanggerang Selatan Sukses Digelar!

View Comments (0)

Comments (0)

You must be logged in to comment.
Load More

spinner